Terungkap, Pria Bercelana Loreng Bongkar Pondok Satpam RJP

Pria gunakan celana loreng bongkar teras pondok di Rasau Jaya
Sumber :
  • Tangkapan layar video

PADANG – Belum lama ini warga Kubu Raya dihebohkan adanya aksi seorang pria bercelana loreng dengan sejumlah orang ikut melakukan pembongkaran pondok dan baliho milik Kelompok Pelestarian Sumber Daya Alam (KPSA) di Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Hutan Mangrove Rusak, Kadis LHK: Penyebabnya Tungku Pembakar Arang Marak

Sebagaimana diketahui terkait pembongkaran pondok dan baliho itupun oleh pemiliknya sudah dilaporkan di Polda Kalbar yang didampingi oleh Tim Advokasi Saber Borneo.

Bagian Legal PT Rajawali Jaya Perkasa (RJP) Leo Ginting mengatakan, kalau pria bercelana loreng yang ikut membongkar pondok dan baliho tersebut adalah Satpam RJP. ‘’Itu satpam RJP yang pakai celana loreng,’’ujar Ginting kepada viva pada Rabu, 29 Maret 2023.

KH Yahya Cholil Staquf Melantik PWNU Kalbar Periode 2022-2027

Danramil 07/Sungai Kakap Kodim 1207/Pontianak Kapten Kav Salam menjelaskan, terkaitnya adanya informasi seorang pria menggunakan celana loreng melakukan pembongkaran pondok dan baliho melalui anggota Bhabhin telah melakukan penelusuran dan diketahui bahwa orang tersebut adalah satpam RJP.

‘’Setelah mendapatkan informasi tersebut kami langsung melakukan penelusuran dan didapati informasi bahwa orang yang memakai celana loreng satpam RJP dan sudah dilakukan teguran,’’katanya.

Polda Kalbar Bekuk Penyelundup Narkoba 6,3 Kg di Bandara Supadio

Dia menambahakan, bahwa masyakarakat biasa sesuai aturan tidak diperbolehkan menggunakan atribut TNI seperti celana atau yang lainya. ‘’Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memakai atau menggunakan atribut TNI. Apabila kedapatan akan ditindak tegas,’’pungkasnya.