Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Siagakan Ribuan Petugas

PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat gelar apel siaga
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat gelar apel siaga di halaman Kantor PLN UP3 Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak Kota, Kalimantan Barat pada Rabu tanggal 5 Maret 2023.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan pasokan listrik aman selama Bulan Ramadhan dan perayaan lebaran Idul Fitri. Untuk itu seluruh petugas dan peralatan harus dipastikan tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik," ungkap Muhamad Chaliq Fadli, Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar.

Ia menyebutkan, kegiatan apel siaga ini diikuti oleh Pegawai Teknik PLN UP3 Pontianak, PLN UP2D Kalbar, Tim PDKB Pontianak, dan Petugas Layanan Teknik.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Diakuinya, selama Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, PLN Unit UID Kalbar siagakan 1.452 petugas yang terdiri dari 239 personil PLN dan 1.213 Petugas Layanan Teknik.

Petugas akan bersiaga di 4 lokasi posko mudik dan 27 posko siaga Ramadhan yang tersebar di seluruh unit layanan PLN di Kalimantan Barat selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri yang dimulai sejak tanggal 23 Maret hingga 30 April 2023 mendatang.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Petugas juga akan bersiaga di 111 masjid besar, 36 rumah sakit, 6 pusat perbelanjaan, 31 zona pemerintahan, 22 zona pertahanan, dan 15 zona transportasi.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan pasokan listrik aman sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas ibadah dengan aman, dan lancar," ujar Chaliq.

Halaman Selanjutnya
img_title