PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Energizing di Pelindo Teluk Bayur
Sumber :
  • Humas PLN UIW Sumbar

Padang – PT Pelindo Regional 2 Teluk Bayur dan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) menunjukkan komitmen kuat dalam mewujudkan pelabuhan hijau atau Green Port di Sumatera Barat. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Hal ini dibuktikan dengan kesiapan PLN dalam mendukung konversi alat bongkar muat (crane) Pelindo Teluk Bayur dari diesel ke listrik PLN. Terkini, PLN baru saja lakukan energizing penambahan daya Pelindo Teluk Bayur dari 1,1 MW ke 3,4 MW yang akan digunakan untuk konversi alat bongkar muat (crane) dari diesel ke listrik PLN. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho bilang, PLN siap mendukung percepatan Green Port PT Pelindo Teluk Bayur. Karena sebagai pionir transisi energi, menjadi kabar baik bagi PLN dapat bersama-sama dengan Pelindo menggunakan energi hijau.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"PLN sejalan dengan Pelindo karena peralihan menuju Green Port ini sesuai target kami mewujudkan langit biru Sumatera Barat. Maka kami akan mengeksekusi langsung kebutuhan Pelindo yang sejalan dengan tujuan tersebut," kata Eric, Kamis 18 April 2024.

Lagipula, lanjut Eric, PLN UID Sumbar juga mendapat mandat dari Dinas ESDM Sumbar untuk mengawal realisasi green port di pelabuhan-pelabuhan Sumatera Barat. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Pasokan daya di Sumatera Barat, jelas Eric kemudian, dalam keadaan cukup sehingga siap untuk memasok tambahan daya ke Pelindo Teluk Bayur dalam jumlah besar. 

"Pasokan listrik di Sumbar dalam keadaan cukup dan andal. Ada surplus pasokan sekitar 20% dari total pasokan keseluruhan. Dengan surplus ini, kami siap untuk melistriki energi hijau ke Pelabuhan Teluk Bayur,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title