Kapolres Bengkayang Melepas Rombongan Balik Mudik Gratis

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno
Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Kapolres AKBP Bayu Suseno, didampingi pejabat utama dan Dinas terkait melepas rombongan balik mudik gratis Presisi dengan rute Bengkayang - Karangan, Bengkayang – Anjungan, Bengkayang – Sungai Pinyuh, dan Bengkayang – Pontianak Selasa, 25 April 2023.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut Instruksi Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan mudik balik gratis pasca perayaan Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, menyampaikan bahwa program mudik gratis sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2023 dari tanggal 18 April - 1 Mei 2023.

"Sesuai dengan tema Balik Mudik Gratis Presisi sejalan dengan pelaksanaan operasai ketupat kapus 2023,''ujar Bayu melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Selasa, 25 April 2023.

Bayu menambahkan, Berkaitan dengan arus balik lebaran tahun ini, Kapolres Bengkayang mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu patuh dan mentaati tata tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Kepada pengendara, pastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, pastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila lelah saat menempuh perjalanan,"tambahnya.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan, Program mudik balik gratis yang digelar Polres Bengkayang diikuti 29 orang, umumnya dari mereka adalah pelajar,mahasiswa dan masyarakat yang hendak melanjutkan kuliah maupun bekerja di Pontianak pasca cuti bersama Idul Fitri 1444 H.