Petani Indonesia Apresiasi Langkah Jokowi dan Mentan SYL Soal Upaya Peningkatan Produktivitas Pertan

Mentan SYL (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

PadangPresiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) diganjar apresiasi oleh sejumlah petani yang hadir pada helatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI di kota Padang, Sumatera Barat

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Fauzi, petani berusia 58 tahun yang berasal dari Desa Galis Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur menyebut bahwa Presiden Jokowi dan Mentan SYL menurutnya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam rangka mengangkat harkat dan martabat para petani.

"Dalam artian, beliau berdua berupaya untuk kemajuan para petani dan meningkatkan hasil daripada petani. Meski di masa pandemi Covid-19, sektor pertanian masih bisa berproduksi maksimal dan diandalkan menopang perekonomian,"kata Fauzi, Minggu 11 Juni 2023.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Fauzi pun berharap dengan pelaksanaan kegiatan Penas KTNA XVI ini, peserta yang sebagian besar para petani bisa menggali dan menyampaikan segala teknologi dan informasi.

"Atas nama petani kami sampaikan terima kasih kepada pak Jokowi dan pak Mentan,"ujar Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Tani Sinta 2.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sama dengan Fauzi, petani dari Desa Neranti, Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi bernama Suwarno, menganggap Mentan SYL telah menggalakkan pertanian di desa-desa atau di provinsi-provinsi. Program pertanian inovasi dari Kementan terasa di desa-desa. 

"Kami yakin itu gunanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title