Lomba Pidato Bagindo Aziz Chan 2023, Keberangkatan Pemenang ke Jakarta Diundur

Pemenang Lomba Pidato Bagindo Aziz Chan 2023
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Keberangktan pemenang Lomba Pidato Bagindo Aziz Chan 2023 diundur. Keberangkatan tersebut awalnya, untuk para pemeneng untuk mengikuti benchmarking di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta.

Ketua DPRD Sumbar Sebut Masyarakat Sumbar Sejak Dulu Sudah Memahami Pentingnya Literasi

Kiswati, SS., MPA, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Pengunduran keberangkatan ini tepaksa dilakukan karena adanya kendala teknis.  

“Ada kendala, ada personil pendamping yang berhalangan. Karena itu kita terpaksa cari pendamping dan sesuaikan jadwal,” katanya, Rabu (14/06/2023). 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Menurutnya Kiswati, bahwa pengunduran ini dilakukan demi mengoptimalkan kegiatan benchmarking ke Perpusnas di Jakarta. 

"Sedianya peraih Terbaik I, II, dan III lomba pidato akan diberangkatkan ke Jakarta pada 15 Juni 2023 dan kembali ke Sumbar pada 17 Juni 2023. Namun keberangkatan diundur beberapa hari, tepatnya 19 Juni 2023. Para pemenang akan berada di Jakarta untuk mengikuti benchmarking di Perpusnas hingga 21 Juni 202," ujarnya. 

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

Kiswati menjelaskan, para pemenang Lomba Pidato Bagindo Aziz Chan 2023 berasal dari tiga SMA di Kota Padang.

"Dia, Aulya Rahmawati dari SMA 5 Padang sebagai Terbaik I, Daffah Alhabib Pane dari SMA 6 Padang di posisi Terbaik II, dan Yuda Firmansyah dari SMA 9 Padang yang meraih Terbaik III," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title