PLN Peduli Salurkan Ratusan Paket Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Dua Wilayah 

Tim PLN Peduli Menyalurkan Paket Bantuan
Sumber :
  • PLN UID Sumatera Barat

Padang – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat menyalurkan paket bantuan berupa tempat tidur, selimut, sembako hingga beberapa barang keperluan darurat lainnya bagi warga kota Padang, Sumatera Barat terdampak banjir dan longsor yang terjadi pekan kemarin. 

Ratusan Warga Pesisir Selatan Terjangkit Diare

Menurut Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar, Yenti Elfina, bantuan ini merupakan program dari PLN Peduli. Mungkin paket bantuan yang dibawa PLN tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami warga terdampak. Namun, penyaluran paket bantuan ini membuktikan jika kita akan selalu berusaha hadir untuk meringankan beban warga.

"Tidak ada yang dapat menggantikan yang rusak kembali seperti persis seperti sediakala. Tidak ada yang dapat menggantikan yang hilang. Namun, setidaknya kehadiran PLN menggantikan tangis. Masyarakat yang terdampak perlu dibuat percaya bahwa mereka tidak sendiri,” kata Yenti, Jumat 21 Juli 2023. 

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Yenti bilang, total paket bantuan yang disalurkan ini mencapai Rp.200 Juta. Disalurkan kepada 60 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Kota Padang dan 100 KK tersebar di Kabupaten Agam.

"Semoga bantuan PLN ini, dapat membuat warga terdampak tidur nyaman di masa darurat,"ujarnya.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

Terpisah, General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mengingatkan agar masyarakat Sumatera Barat terus meningkatkan  kewaspadaan. Apalagi mengingat musim penghujan masih cukup panjang. 

BMKG kata Eric, memprediksi wilayah di Sumatera Barat hingga kini masih berpotensi dilanda curah hujan tinggi selama musim penghujan ini, sehingga perlu waspada terhadap banjir dan longsor susulan.

Halaman Selanjutnya
img_title