Kota Padang Terima Penghargaan dari UI Green City Metric 

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar (tengah)
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Kota Padang, Sumatera Barat meraih penghargaan dari UI Green City Metric sebagai kota paling berkelanjutan ke-9 di Indonesia pada tahun 2023. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Padang dalam membangun lingkungan yang lestari dan berkualitas. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Penghargaan ini diterima langsung Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, di Ruang Balai Sidang, Kampus Universitas Indonesia Depok, Selasa kemarin.

Keberhasilan ini kata Ekos Albar, lalu menjadikan Kota Padang sebagai salah satu kota yang mendukung upaya global dalam menangani perubahan iklim dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Kota Padang terus berupaya menjaga keberlanjutan dalam pembangunan,"kata Ekos Albar dikutip dari siaran persnya, Jumat 4 Agustus 2023.

Dijelaskanhya, UI Green City Metric adalah sebuah lembaga yang melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kabupaten dan kota di Indonesia dalam hal keberlanjutan dan kesejahteraan. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Penilaian tersebut melibatkan beberapa aspek, seperti Penataan Ruang dan Infrastruktur, Energi dan Perubahan Iklim, Tata Kelola Sampah dan Limbah, Tata Kelola Air, Akses dan Mobilitas, dan Tatapamong. Dalam penilaian yang diikuti oleh 58 kabupaten/kota di Indonesia, Kota Padang berhasil memperoleh peringkat ke-9. 

"Dengan penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Kota Padang dan kota-kota lainnya di Indonesia untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas lingkungan,"tutupnya.