Disematkan Lencana Melati Pramuka, Wako Padang Bertekad Jadikan Padang Kota Pramuka

Walikota Padang Hendri Septa disematkan Lencana Melati Pramuka
Sumber :

Padang – Walikota Padang Hendri Septa menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka, pada, Minggu 13 Agustus 2023, yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso di kegiatan Raimuna Nasional XII di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Khairunas Sebut Pramuka Wadah Pembinaan Generasi Muda Untuk Pembangunan Masa Depan

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk pengakuan atas jasa dan dukungan Hendri Septa dalam Gerakan Pramuka. Seusai menerima penghargaan itu Hendri Septa mengutara rasa syukurnya dan berharap Pramuka di Kota Padang dapat berkembang lebih pesat lagi 

"Semoga setelah ini Pramuka di Kota Padang semakin baik lagi serta berkembang pesat," ujar Hendri Septa usai disematkan Lencana Melati Pramuka.

Peserta Raimuna Nasional XII Asal Solsel Sudah Diterbangkan ke Cibubur

Hendri Septa mengaku, menurut pantauannya Gerakan Pramuka di Kota Padang berkembang cukup pesat, hal itu dibuktikan dengan aktifnya gerakan Pramuka di Sekolah-sekolah di Kota Padang. Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan ingin menjadikan Kota Padang sebagai Kota Pramuka.

Dengan penghargaan yang diterimanya tersebut, Hendri Septa berharap, itu akan menjadi motivasinya dalam mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Pramuka, dengan mengembangkan organisasi Kepramukaan.

Bupati Khairunas Dilantik Jadi Ketua Mabicab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan

"Tentunya ini akan menambah semangat membina generasi muda serta mengembangkan gerakan pramuka. Di kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, penghargaan ini saya dedikasikan kepada Pramuka di Padang," ucapnya.

Sementara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar mengakui bahwa selama ini cukup besar perhatian Wali Kota Padang kepada Pramuka. Hal itu terbukti dengan tingginya antusias generasi muda mengikuti Pramuka.

Halaman Selanjutnya
img_title