Ribuan Relawan "Serbu" Bandara, Sambut Kedatangan Prabowo Subianto di Ranah Minang

Relawaan Prabowo Subianto di BIM
Sumber :
  • Padang VIVA

Padang – Bakal Calon Presiden RI (Bacapres) Prabowo Subianto, Sabtu 9 September 2023 sekira pukul 10.00 WIB, dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra itu, diagendakan menghadiri Konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg dengan Partai Bulan Bintang (PBB) di Kota Padang.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Pantauan dilapangan, ribuan relawan Prabowo Subianto mulai berdatangan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Bahkan, ribuan kendaraan sepeda motor tampak berjejer di sepanjang ruas jalan dari dan menuju BIM. Mereka akan berkonvoi mengawal perjalanan Prabowo ke lokasi kegiatan.

"Nanti Prabowo akan menyapa ribuan pendukung, sebagaimana kedatangan biasanya,"kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, Sabtu 9 September 2023. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Dari BIM kata Andre, Prabowo lalu akan melanjutkan perjalananan menuju Rumah Makan Silungkang di Sawahan, Padang Timur, Kota Padang. Sepanjang perjalanan, Prabowo akan berkonvoi dengan seribuan sepeda motor yang sudah disiapkan sebelumnya. Konvoi ini akan terus bergerak mengawal hingga ke acara pertama. 

"Di rumah makan Silungkang, Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan ratusan tokoh yang diundang untuk berdialog. Prabowo, akan menerima masukan dari para tokoh Ranah Minang. Kami sedang mempersiapkan kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan kembali berkunjung ke Sumbar. Daerah basis Pak Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019,"ujar Andre.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Andre menambahkan, acara puncak Prabowo hari ini akan diselenggarakan di Hotel Pangeran Beach di Padang Barat. Disana, Prabowo akan memberikan orasi tentang Indonesia di hadapan kader-kader PBB dan Partai Gerindra. Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, juga dijadwalkan hadir pada acara ini. 

"Acara ini adalah bukti kalau Pak Prabowo sangat peduli dan mengistimewakan Sumatera Barat,"tutup Andre.