Prabowo dan Gibran Resmi Ditetapkan sebagai Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju

Prabowo Subianto dan para Ketum Partai KIM
Sumber :
  • Instagram @zul.hasan

Padang – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pendaftaran keduanya akan dilakukan pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, tidak mau menjawab pertanyaan apakah Prabowo sudah meminta izin kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, saat menjalankan Gibran sebagai cawapres. Karena diketahui bahwa Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP.

"Apakah Pak Prabowo sudah meminta izin kepada Bu Mega soal Gibran?" tanya jurnalis di Kertanegara, Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2023.

Pakar Politik Unand Minta Masyarakat Bersabar Menunggu Hasil Resmi Pemilu 2024

Merespons hal itu, Dasco mengabaikan pertanyaan itu dan meminta kepada jurnalis menanyakan hal lain. "Ada lagi pertanyaan?" ucap Dasco.

Sebelumnya Prabowo mengatakan, keputusan mendeklarasikan Gibran sebagai cawapres mendampinginya dilakukan setelah melakukan rapat bersama ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

Geramnya Rocky Gerung Sampai Buang Jaket Timnas Amin

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," jelasnya.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title