Literasi Anak Usia Dini: Fondasi Masa Depan yang Cemerlang

Ilustrasi : Belajar pada anak
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Literasi anak usia dini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Literasi tidak hanya mencakup kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan berpikir kritis dan analisis, serta kemampuan memahami informasi.

Kemenag Sumbar Luncurkan Wakaf Madrasah dan Wakaf Jemaah Haji

Literasi anak usia dini dapat dikembangkan melalui berbagai kegiatan, seperti membaca buku, bercerita, dan bermain. Kegiatan-kegiatan ini dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan keterampilan berpikir, berkomunikasi, dan memecahkan masalah.

Arya Noble Group, bersama Dermies & Naturally Speaking by Erha, menyelenggarakan kegiatan Berkarya Bercerita di SDN Pasir Sari 02 Cikarang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi anak-anak melalui edukasi kesehatan diri, belajar, berbagi, dan bercerita bersama.

Bupati Solok Selatan Minta OPD Siapkan Strategi dan Program Peningkatan Literasi Anak

Kegiatan ini diikuti oleh 180 siswa sekolah dasar dan para volunteer, yang terdiri dari karyawan Arya Noble Group dan komunitas Dermies & Naturally Speaking. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial dan mengaktualisasikan diri generasi muda.

Kegiatan Berkarya Bercerita merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan literasi anak usia dini. Literasi anak usia dini merupakan kunci untuk masa depan yang cemerlang.

Ketua DPRD Sumbar Sebut Masyarakat Sumbar Sejak Dulu Sudah Memahami Pentingnya Literasi