Prabowo akan Minta Restu SBY di Cikeas, Sebelum Daftar Capres ke KPU,

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Prabowo Subianto, bakal calon presiden (capres), dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Prabowo akan mendaftar bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, serta rombongan Koalisi Indonesia Maju.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Namun, sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo tampak akan sowan ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya ditemani sejumlah ajudannya dengan mengendarai mobil. Tidak ada petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menemani Prabowo menemui SBY.

Prabowo berangkat ke Cikeas dari kediaman rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.40 WIB. "Saya mau sowan ke Pak SBY untuk meminta restu," kata Prabowo saat diwawancara tvOne di lokasi.

Prabowo Subianto Sambut Hari Buruh 2024 dengan Harapan Indonesia Emas

Prabowo mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mendaftar ke KPU. Dia mengatakan keluarga akan selalu mendukungnya. Usai dari Cikeas, Prabowo akan pulang ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Di Kertanegara, Prabowo dan petinggi KIM akan berkumpul. Gibran Rakabuming Raka juga kemungkinan akan hadir.