Andi Gani: Jokowi Pasti Netral, Ganjar-Mahfud Siap Saingi Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Andi Gani Nena Wea menghormati putusan Gibran Rakabuming jadi bakal cawapres Prabowo. Dia bilang Presiden Jokowi pasti akan netral.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Andi Gani Nena Wea menghormati putusan Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Dia menilai itu merupakan hak prerogatif Wali Kota Solo tersebut.

"Selamat kepada Prabowo-Gibran sudah mendaftarkan diri ke KPU. Marilah bersaing secara sehat, jujur, fair, dan adil untuk menjalani Pemilu 2024 dengan baik," kata Andi Gani usai hadiri rapat TPN Ganjar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Andi Gani juga mengaku tak khawatir soal kemungkinan arah dukungan Presiden Jokowi di 2024. Dia bilang sikap politik eks Gubernur DKI itu sampai saat ini masih abu-abu.

Menurut dia, TPN saat ini sibuk menyiapkan strategi jitu untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai hal yang utama. Dia menurutkan tak mau mempersoalkan potensi dukungan Jokowi kepada putra sulungnya tersebut.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kami tidak mempermasalahkan itu. Sebagai presiden, Pak Jokowi pasti akan menempatkan dirinya dalam posisi netral," ujar Andi Gani.

Dalam kesempatan itu, TPN juga mengumumkan sejumlah anggota baru. Nama-nama yang bergabung antara lain Prabu Revolusi, Heru Dewanto, Denon Prawiraatmadja, Todung Mulya Lubis, Mustar Bona Ventura, Rambun Tjajo, Eko Sulistyo, hingga Nita Yudi.

Halaman Selanjutnya
img_title