Cak Imin Sindir Firli Bahuri Terkait Dugaan Korupsi

Anies dan Cak Imin Kunjungi Kantor Pusat PKS.
Sumber :
  • viva.co.id

Padang – Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyindir pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Sindirannya itu terkait dugaan kasus korupsi yang menyeret nama Firli.

Capres Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Cak Imin mengatakan, saat ini tengah ada dugaan kasus korupsi yang mana pelaku korupsi juga diperiksa oleh lembaga antikorupsi. Namun, ia menyindir pemeriksa pihak korupsi diduga malah terlibat dugaan korupsi.

"Terakhir ada yang tukang korupsi diperiksa oleh pemeriksa korupsi tapi pemeriksa korupsi juga kemudian diduga melakukan korupsi," kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

Cak Imin tidak menyebut secara langsung nama Firli Bahuri. Namun, pernyataannya tersebut dinilai menyindir Firli yang saat ini tengah menjadi sorotan lantaran diduga terseret kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin juga menyebut sistem demokrasi di Indonesia tengah mendapatkan ujian yang besar. Ia menilai, jika benar adanya dugaan korupsi yang menyeret Firli, maka hal itu merupakan hal yang sangat buruk bagi demokrasi Indonesia

Diduga Potong Uang ASN, KPK Tahan Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono

"Itu artinya sistem demokrasi kita mengalami panggilan-panggilan besar," tutur Cak Imin.

Sindiran Cak Imin terhadap Firli Bahuri ini menambah polemik yang tengah menyeret nama pimpinan KPK tersebut. Jika benar adanya, dugaan korupsi yang menyeret Firli akan menjadi pukulan telak bagi KPK yang selama ini menjadi salah satu harapan masyarakat Indonesia dalam pemberantasan korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title