Puan Dorong Ganjar Rangkul Tokoh Bangsa, JK Sosok yang Tepat

Ketua DPP PDI Puan Maharani
Sumber :
  • viva/ Rahmat Fatahillah Ilham

Padang – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendorong calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk terus merangkul tokoh-tokoh bangsa dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

KPU Banten Stop Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Puan menilai, pertemuan Ganjar dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) pada Minggu, 20 November 2023, merupakan bentuk upaya Ganjar untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun Indonesia.

"Saya memang mendorong dan mengimbau Mas Ganjar sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan dan partai-partai kerja sama yang ada bersama dengan Mas Ganjar, agar tetap terus melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Boat Pengangkut Puluhan Kotak Suara 10 TPS di Mentawai Karam Dihantam Ombak

Puan menyebut, JK merupakan sosok yang tepat untuk dijadikan mitra oleh Ganjar. Hal ini karena JK memiliki pengalaman dan keahlian yang mumpuni di bidang politik dan pemerintahan.

"Pak JK ini kan tokoh bangsa yang sangat berpengalaman, baik di dunia politik maupun pemerintahan. Jadi, saya kira sangat tepat jika Mas Ganjar menjalin silaturahmi dengan beliau," ujar Puan.

Bawa Istri dan Anak, Gubernur Sumbar Mencoblos di TPS 12 Jati Baru

Puan juga menegaskan, pertemuan Ganjar dengan JK tidak terkait dengan dukungan JK terhadap Ganjar di Pilpres 2024. Puan mengatakan, yang terpenting adalah kedua tokoh tersebut memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Indonesia.

"Terkait dengan dukung tidak mendukung atau apakah akan ikut atau tidak ikut, menurut saya hari ini yang paling penting adalah kita harus punya misi yang sama, visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan," kata Puan.