Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Tahap I Rp4,3 Miliar untuk Sukseskan Pemilukada 2024

Ilustrasi Uang. Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyerahkan dana hibah tahap I sebesar Rp4,3 miliar kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang. Dana hibah itu, diserahkan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Padang Tahun 2024.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Terjangkit Diare

"Anggaran ini kita serahkan secara dua tahap. Untuk tahap pertama kemarin sudah diserahkan sebanyak Rp4,3 miliar atau 40 persen melalui dana APBD Perubahan Kota Padang Tahun Anggaran 2023. Sementara untuk tahap kedua 60 persennya lagi sebanyak Rp6 miliar lebih menggunakan APBD Kota Padang Tahun Anggaran 2024," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang, Raju Minropa melalui siaran persnya, Kamis 14 Desember 2023.

Ia menyebut bahwa penyerahan dana hibah ini, didahului dengan penandatanganan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) terkait bantuan keuangan untuk penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2024 mendatang.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Kepala BPKAD Kota Padang Raju Minropa menjelaskan, dana hibah tersebut disalurkan Pemko Padang kepada Bawaslu Kota Padang dengan total sebesar Rp10 miliar lebih.

Raju menyampaikan, dengan penandatanganan SP2D ini, Pemko Padang bersama Bawaslu Kota Padang diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu yang ada di Kota Padang.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

"Melalui pemberian dana hibah ini, kita harapkan seluruh tugas Bawaslu Kota Padang dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2024 mendatang terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Padang Eris Nanda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang yang telah memberikan dana hibah bagi Bawaslu Kota Padang untuk mendukung kesuksesan Pemilukada Kota Padang 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title