Prabowo Tegaskan Lahan yang Disinggung Anies Sudah Diserahkan ke Negara 2,5 Tahun Lalu

Prabowo dan Anies
Sumber :
  • YouTube: KPU

Padang – Pada saat kampanye di Riau, Selasa (9/1/2024), calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan bahwa lahan yang sempat disinggung capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat ketiga Pilpres 2024, sebenarnya sudah dirinya serahkan kepada negara.

Geramnya Rocky Gerung Sampai Buang Jaket Timnas Amin

Prabowo mengatakan, lahan yang disinggung Anies itu memiliki luas sekitar 500.000 hektare. Lahan tersebut merupakan hak guna usaha (HGU) yang dimiliki Prabowo sebelum menjadi Menteri Pertahanan.

"Saya sudah sampaikan, sebelum jadi Menhan, saya pengusaha, saya menguasai HGU. Kemarin (Anies Baswedan) juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare (tapi) mendekati 500.000 hektare. Dia mau bikin rakyat benci saya," kata Prabowo.

Fahri Hamzah: Prabowo Tunjukkan Kebesaran Jiwa dan Semangat Persatuan di Debat Kelima

Prabowo kemudian menjelaskan bahwa lahan tersebut sudah diserahkan kepada negara pada 2021. Dia mempersilahkan Presiden Joko Widodo untuk menggunakan lahan tersebut sebagai lumbung pangan jika diperlukan.

"Padahal saya 2,5 tahun lalu sudah serahkan tanah itu kepada negara, 'Bapak Presiden, kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan, pakai lahan HGU saya, gunakan, saya siap'," jelas Prabowo.

Capres Ganjar Pranowo Soroti Pelanggaran Kode Etik Ketua KPU