Baliho Prabowo-Gibran di Kantor PUSKUD Jambi Dilaporkan ke Bawaslu

Foto Capres Prabowo dan Cawapres Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Padang – Dalam video tersebut, seorang pria tampak merekam baliho tersebut dan mempertanyakan keberadaannya. Pria tersebut juga mengkritik kinerja Gubernur Jambi, Al Haris, yang dianggap tidak netral.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

"Ko bisa-bisanya ada gambar calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo dan Gibran, tolong saudara-saudara diviralkan ini," tegas pria tersebut.

"Oi koperasi, ntah apa-apa pekerjaan kalian, ini ya lihat PUSKUD dan ini punya Pemerintah bukan punya Jokowi," katanya.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

Atas viral video tersebut, Tim Hukum Capres Anies Baswedan dan Cawapres Amin di Jambi langsung melaporkan ke Bawaslu Provinsi Jambi karena dugaan pelanggaran kampanye Pemilu.

"Saya Tim Hukum Amin Jambi melaporkan langsung ke Bawaslu Provinsi Jambi karena tidak ada kenetralan di PUSKUD Provinsi Jambi," tegas Yogi Rahmadinata, Kamis, 18 Januari 2024.

"Semua Pemilu Dituduh Curang oleh yang Kalah" Kembali Viral di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Yogi mempertanyakan juga ASN di Jambi terkait netralitas. "PUSKUD merupakan Fasilitas milik Pemerintah dan itu jelas tidak boleh," katanya.

Pihak Bawaslu Provinsi Jambi saat ini sedang menyelidiki laporan tersebut. Jika terbukti melanggar, maka PUSKUD Provinsi Jambi bisa dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.