Pemerintah Buka Seleksi CASN 2024 Untuk 2,3 Juta Pelamar

Ilustrasi ASN
Sumber :
  • Humas Kota Padang

Padang – Pemerintah akan membuka seleksi bagi 2,3 juta calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024. Seleksi ini, akan dilaksanakan sebanyak 3 periode, dimulai pada Maret mendatang.

224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan, seleksi CASN 2024 akan fokus pada peningkatan kualitas dan transparansi. Sejumlah perbaikan akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023.

Salah satu perbaikan yang akan dilakukan adalah peningkatan akurasi verifikasi kualifikasi pendidikan, sertifikasi, pengalaman kerja, dan NIK. Selain itu, BKN juga akan meningkatkan pengawasan untuk mencegah praktik perjokian.

Bupati Solok Selatan Dorong Realisasi Program CSR dan Zakat Karyawan untuk Pembangunan Daerah

"Untuk meningkatkan transparansi, BKN akan melakukan live streaming seleksi CASN 2024. Selain itu, BKN juga akan menyediakan kanal pengaduan bagi peserta seleksi,"kata Haryomo Dwi Putranto dikutip dari siaran resminya, Sabtu 20 Januari 2024.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas rekrutmen CASN.

Pemkab Solok Selatan Dorong Peran Aktif Nagari dalam Penurunan Stunting

“Kami berharap, seleksi CASN 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan ASN yang berkualitas dan kompeten,” tutup Anas.