Kisah Pilu Fahri, Tetap Berjuang Lanjutkan Seleksi Polri Di Tengah Duka Mendalam

Fahri saat berada di rumah duka
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kisah pilu mewarnai proses seleksi Tamtama Polri di Polda Sulawesi Utara (Sulut). Fahri Potabuga, seorang calon siswa (Casis) asal Kotamobagu, harus menerima kabar duka meninggalnya sang ayah di tengah-tengah menjalani serangkaian tes jasmani.

Survei KedaiKOPI : Mayoritas Masyarakat Puas dengan Rekayasa Lalu Lintas Polri Saat Mudik Lebaran

Momen haru ini terekam dalam video yang viral di akun TikTok RoSdmPoldaSulut. Fahri yang baru menyelesaikan tes renang, tampak dihampiri seorang panitia seleksi untuk diajak berbicara.

Awalnya, panitia seleksi menanyakan motivasi Fahri mengikuti seleksi Tamtama dan latar belakang keluarganya. Fahri dengan tegar menjawab bahwa dia berasal dari keluarga biasa dan memiliki tekad kuat untuk menjadi anggota Polri.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Namun, tak disangka, panitia seleksi kemudian menyampaikan kabar duka meninggalnya ayah Fahri. Fahri yang mendengar kabar tersebut langsung menundukkan kepalanya dan tak kuasa menahan air mata.

Panitia seleksi kemudian menjelaskan bahwa mereka sengaja mendahulukan tes dan pemeriksaan Fahri agar dia bisa pulang lebih cepat ke rumahnya di Kotamobagu.

224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

"Sudah, barusan dapat informasi. Jadi makanya torang dari panitia bekeng ngana duluan samua. Nanti ke antropometri ngana duluan," jelas panitia seleksi tersebut.

Meskipun dilanda duka mendalam atas kerpergian sang ayah, Fahri menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Dia bertekad untuk melanjutkan seleksi Polri dan menyelesaikan impiannya untuk menjadi anggota Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title