Pembesaran Prostat, Raja Charles III akan Naik Meja Operasi

Raja Charles III
Sumber :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

PadangRaja Charles III dilaporkan masuk rumah sakit, Jumat (26/1/2024) untuk menjalani operasi penangan medis terkait pembesaran prostat yang dideritanya. 

Declan Rice Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2023

Surat kabar The Sun melaporkan, putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II itu akan naik meja operasi di sebuah rumah sakit swasta di London. Fasilitas medis itu merupakan tempat yang sama dengan menantu perempuannya, Kate Middleton, yang menjalani operasi perut pekan lalu. 

Raja Charles diperkirakan akan menjalani rawat inap selama dua malam. Sejauh ini belum ada komentar dari Istana Buckingham terkait laporan The Sun. 

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Istri Raja Charles, Ratu Camilla mengatakan, suaminya dalam kondisi baik. Pria 75 tahun itu membatalkan sejumlah agenda sejak pekan lalu sebagai persiapan operasi.

Sebelumnya, pihak Istana Buckingham sudah mengabarkan terkait penyakit Raja Charles III tersebut. “Sama dengan ribuan pria setiap tahunnya, Raja mencari pengobatan untuk pembesaran prostatnya,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, dikutip Kamis (18/1/2024)

Raja Inggris, Charles III Didiagnosa Sakit Kanker

Biasanya para bangsawan Inggris tidak mengungkap secara rinci penyakit mereka ke publik karena menganggapnya sebagai masalah pribadi. Namun Charles sendiri yang ingin publik tahu soal pembesaran prostat yang dideritanya. 

Tentu dengan harapan menjadi pelajaran bagi kaum laki-laki khususnya. Ini untuk segera memeriksakan diri jika mengalami gejala serupa.

Halaman Selanjutnya
img_title