Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Joe Hart
Sumber :
  • daily mail

PadangMantan kiper Manchester City dan Timnas Inggris Joe Hart mengumumkan gantung sarung tangan dari dunia sepak bola di akhir musim 2023-2024 nanti. 

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Rencana itu diumumkan oleh klub Joe Hart saat ini Celtic, di situs resminya, Jumat (23/2/2024). Joe Hart akan menjalani musim terakhirnya sebelum pensiun pada Juli nanti.

"Celtic Football Club membagikan kabar dari kiper kami Joe. Dia mengumumkan akan pensiun bermain sepak bola di akhir musim ini," kata Celtic di laman resminya.

Semangat Garuda Muda Berkobar, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan Digelar Serentak

"Joe sudah menginformasikan kepada klub soal keputusanya, dan dia ingin duduk bersama dengan rekan baiknya. Serta pelatih mental Jamie Edwards, yang sudah bekerja dengannya dalam beberapa tahun terakhir, untuk menjelaskan keputusannya kepada suporter," ujar Celtic menambahkan.

Joe Hart menyebut, telah memikirkan keputusan ini secara matang dan telah membicarakan kepada petinggi klub dalam beberapa waktu belakangan. “Mulai Juni, saya akan berhenti bermain sepak bola profesional. Ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan selama beberapa waktu," kata Hart di laman resmi Celtic.

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

“Jelas ada perbincangan seputar posisi penjaga gawang untuk musim depan. Saya pikir ini penting dengan restu dari klub [dan setelah] perbincangan dengan Brendan [Rodgers] dan Stevie Woods [pelatih kiper], agar kami bisa menyampaikan pesan tersebut," ucapnya menambahkan.

Sang kiper veteran, akan berusia 37 tahun sebelum kontraknya berakhir pada musim panas bersama Celtic. Ia akan menyudahi karier yang telah digeluti selama lebih dari dua dekade, di mana ia mengukir 690 penampilan untuk 10 klub berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title