Umat Kristen di Yerusalem Timur Terguncang oleh Lonjakan Kekerasan dari Kelompok Yahudi

Dua Pria Yahudi Ludahi Tokoh Agama Kristiani (Doc: Medsos X)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

PadangMunib Younan, seorang uskup Palestina, mengungkapkan bahwa serangan terhadap umat Kristen dan tempat ibadah Kristen di Yerusalem Timur yang diduduki semakin meningkat. Pernyataan ini disampaikan pada Senin, 5 Februari 2024.

Babe Haikal Klarifikasi Video Nongkrong di Pizza Hut: Jangan Salah Boikot

"Ekstremis Israel semakin sering melakukan serangan terhadap umat Kristen dan situs suci Kristen," ujar Uskup Emeritus dari Gereja Lutheran Evangelis, Munib Younan.

Dia menegaskan bahwa pemerintah Israel belum menunjukkan keseriusannya dalam menangkap dan mengadili pelaku serangan. "Jika pelaku tidak diminta pertanggungjawaban, mereka akan terus melakukan serangan," peringatannya, seperti yang dilansir oleh ANews pada Selasa, 6 Februari 2024.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

"Menghukum satu pelaku akan memberikan efek jera yang sangat dibutuhkan." Sebelumnya, polisi Israel telah menangkap dua pemukim Yahudi pada hari Minggu, 4 Februari 2024, karena melakukan tindakan melecehkan terhadap seorang pendeta Kristen di Yerusalem Timur yang diduduki.

Sebuah rekaman video yang dipublikasikan oleh media Israel menunjukkan dua pemukim tersebut meludahi dan menghina seorang kepala biara Kristen di Kota Tua Yerusalem.

5 Dai 3T Siap Berdakwah di Kepulauan Mentawai

Kedua pemukim tersebut saat ini berada di bawah tahanan rumah sambil menunggu proses penyelidikan, sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi. Namun, Munib Younan menegaskan bahwa tahanan rumah tidaklah cukup sebagai langkah pencegahan. Ia juga menyoroti minimnya respons dari polisi Israel terhadap serangan terhadap umat Kristen.

"Serangkaian serangan ini menunjukkan adanya upaya hasutan yang dilakukan di sekolah-sekolah agama Yahudi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title