Capres Ganjar Ajak Pendukung Prabowo Makan Bersama, Sampaikan Pesan Damai

Ganjar Pranowo (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Padang – Ketika calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, momen menarik terjadi. Ganjar disambut oleh dua pendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

Ketika Ganjar akan makan bersama rombongan setelah menghadiri acara 'Hajatan Rakyat Kalimantan Timur' di BSCC Dome Balikpapan, dia disambut oleh dua pendukung Prabowo-Gibran di rumah makan Terumbu Sultra. Keduanya membentangkan spanduk Prabowo-Gibran saat Ganjar melintasi rumah makan.

Melihat hal tersebut, Ganjar mendekati mereka. Meskipun awalnya terlihat malu, Ganjar mencegah mereka untuk menutup spanduk tersebut. "Jangan ditutup nanti di marahin loh," ujar Ganjar kepada kedua pendukung tersebut.

Ganjar-Mahfud Hanya Raih Kemenangan di Boyolali dan Wonogiri, Menempati Posisi Terakhir di Jateng

Kemudian, keduanya membentangkan spanduknya kembali dan berinteraksi dengan Ganjar. Ganjar mengucapkan terima kasih kepada mereka atas sambutannya. Momen itu menarik perhatian masyarakat sekitar.

Ganjar menilai momen tersebut sebagai pembelajaran bahwa perbedaan pilihan harus dihormati, dan penting untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama pemilu. Setelah menyampaikan pesan tersebut, Ganjar mengajak mereka untuk makan bersama. "Inilah pesan damai, mari makan bersama. Enggak akan ada masalah, kok. Makan yuk," kata Ganjar.

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

Salah seorang pendukung Prabowo setuju dengan ajakan Ganjar untuk makan bersama.

Selain pendukung Prabowo, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu petugas kebersihan yang sedang membersihkan jalan di Kota Balikpapan untuk makan dan berfoto bersama. Mereka dengan antusias menerima ajakan Ganjar. Turut hadir mantan Wapolri Komisaris Jenderal (Purn) Gatot Eddy, yang kini menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, serta beberapa TPD Ganjar-Mahfud dari tingkat Provinsi maupun Kota.