3 Jemaah Haji Asal Sumbar Akhirnya Pulang Kampung Usai Dirawat di RS Madinah

Kedatangan Jemaah Haji di BIM
Sumber :
  • Humas Kemenag Sumbar

Padang – Sempat menjalani perawatan intensif lantaran sakit, tiga Jemaah Haji asal Sumatera Barat, akhirnya kembali ke tanah air.

Pemko Padang Klaim Jumlah Penduduk Miskin Menurun 

Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, M. Rifki menyebut ketiga Jemaah Haji itu sudah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Sabtu malam kemarin.

Rifki bilang, tercatat ada tujuh jemaah asal Sumatera Barat yang sakit dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Madinah. Dari Tujuh Jemaah itu, Dua diantaranya meninggal dunia. Sementara, Dua Jemaah lagi sampai saat ini masih menjalani perawatan.

Abrasi dan Banjir Rob Mulai Melanda Sumatera Barat

"Jadi, dari Tujuh Jemaah yang mulanya dirawat akibat sakit, Tiga diantaranya sudah kembali ke Tanah Air. Dua wafat dan Dua Jemaah lainnya masih dirawat,"kata M. Rifki, Senin 22 Juli 2024

Kata Rifki, mulanya tiga jemaah ini dirawat saat tiba di Kota Madinah. Gejala awalnya hampir sama, sesak nafas. Setelah dibawa petugas kloter ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) jemaah ini harus dirujuk ke rumah sakit, sehingga kepulangannya tertunda.

Rumah Makan Tepi Laut Ambruk, Belasan Tim Putri Volly Ball SMAN 5 Padang Luka-Luka

"Selama di tanah suci, Jemaah Haji yang sakit mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Bukan hanya dari petugas haji Indonesia tetapi juga pihak rumah sakit,"ujar Rifki.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehklan pulang kata Rifki, setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Ketiga Jemaah Haji itu dibawa ke klinik bandara untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, kondisi jemaah cukup baik dan sudah boleh dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title