Di Padang, 4 Mobil Tangki Air Disiagakan Selama Bulan Puasa 

Ilustrasi Mobil Tangki Air
Sumber :
  • istockphoto

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang, menyiagakan 4 unit mobil tangki air untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pasokan air selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Menurut Direktur Utama Perumda AM Padang, Hendri Pebrizal selain untuk mengantisipasi potensi adanya gangguan pasokan air, 4 unit mobil tangki yang disiagakan tersebut, sekaligus memastikan ketersediaan air yang memadai bagi kebutuhan masyarakat termasuk dalam hal beribadah di Masjid dan Musala selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Hingga kini, pasokan air berjalan lancar. Namun pasokan air akan terganggu apabila terjadi bencana banjir bandang terutama di sumber-sumber air. Untuk itu, Perumda Air Minum Padang menyiagakan sebanyak 4 unit mobil tanki,"kata Hendra Pebrizal, Senin 27 Maret 2023 

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Hendra Pebrizal bilang, 4 unit mobil tanki ini akan mengangkut air ke lokasi-lokasi yang terdampak jika adanya kendala penyaluran air. Ia memastikan, dengan menyiagakan 4 unit mobil tangki itu, sudah bisa mengatasi jika terjadi kerusakan atau permasalahan air akibat bencana alam atau hal lain.

"Kami berharap, tidak terjadi lagi bencana di bulan Ramadan ini yang bisa mengganggu ibadah masyarakat karena air yang keruh nantinya.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Jika terjadi kerusakan atau permasalahan air akibat bencana atau hal lainnya, 4 unit mobil tangki yang disigakan ini sudah bisa mengatasi persoalan pasokan air,"tutup Hendri Pebrizal.