Tak Hafal 1 Juz Alquran, Siswa di Kota Padang Terancam Tinggal Kelas

Ilustrasi Al Quran
Sumber :
  • Pixabay

PadangWalikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menyebut jika pihaknya berinisiatif untuk mewajibkan siswa yang duduk di bangku sekolah dasar hingga SMP untuk menghafal minimal 1 juz Alquran. Dengan adanya program hafalan dan, Pesantren Ramadhan yang sudah lama berjalan, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di Kota Padang

Bantu Wilayah Terdampak Bencana, BMHS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Kami saat ini sangat setuju dengan program Kemenag. Di Madrasah, diwajibkan siswanya untuk naik kelas harus hafal minimal 3 juz. Dan itu, juga akan kami wajibkan untuk sekolah Negeri yang ada di Kota Padang. Jika tidak mencukupi, maka akan tinggal kelas"kata Hendri Septa dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 1 April 2023. 

Dia bilang, di tahun ini pihaknya sudah membangun 512 kelas baru pada sekolah di tingkat SMP di Kota Padang. Dengan terpenuhinya fasilitas tersebut, maka pemerintah juga berinisiatif untuk mewajibkan siswa SD hingga SMP hafal minimal 1 juz Alquran. Jika tercapainya program itu, maka akan berdampak pada generasi muda, bekal di masa depan serta untuk orang tuannya nanti.

Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi Lagi

"Program hafal 1 juz dan didukungnya dengan kegiatan Pesantren Ramadhan, dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di Kota Padang. Dan kami juga mendengar ada kegiatan Pesantren Ramadan yang dilakukan di Musala Nur Hidayah sebanyak 20 anak. Kami berharap masyarakat dapat membantu melaksanakan kegiatan agama dengan baik,"tutupnya.