Aksi Balap Liar di Kota Padang, Anggota DPRD: Jangan Hanya Dilakukan Penertiban dan Pembubaran

Penertipan Balap Liar
Sumber :
  • Istimewa

Padang –  Aksi balap liar di sejumlah lokasi di Kota Padang, anggota DPRD Kota Padang meminta pemerintah Kota (Pemko) Padang mencarikan solusi untuk para remaja yang melakukan balap liar. 

DPRD Setujui Dua Ranperda Kota Padang Panjang Menjadi Perda

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan, Rabu (5/7/2023). Menurutnya, aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Salah satu permasalahan yang masih terjadi di Kota Padang. Baru-baru ini di sekitar Balaikota, juga kadang kalau lewat jam 12 malam sampai dini hari itu di kawasan Khatib Sulaiman ada juga kita dengar. Catatan untuk pemerintah terkait, tidak hanya melakukan penertiban namun harus mencarikan solusinya juga," ujarnya.

Sekdako Padang Panjang Ingatkan OPD untuk Berhati-Hati dalam Pendataan Penerima Bansos

Baca Juga: Marak Aksi Balap Liar di Kota Padang, Polresta Bergerak Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

Menurutnya balap liar di jalan-jalan utama dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Apalagi pada jam-jam tidur karena menimbulkan kebisingan.  

Dengan Atraksi Salto, Satpol-PP Kota Padang Buka Pawai Alegoris MPLC 2023

"Kalau masyarakat ada kepentingan mendesak dan penting tengah malam tentu akan menghindari jalan tersebut. Jadi takut orang-orang lewat di situ. Padahal itu jalur utama juga. Tentu itu tidak baik, " tuturnya.

Ketua Fraksi Golkar PDI Perjuangan di DPRD Padang ini mengatakan anak-anak remaja memiliki energi berlebih dan  perlu diarahkan pada hal positif serta produktif.

Halaman Selanjutnya
img_title