Aksi Tawuran Marak di Padang, Masyarakat Lubuk Kilangan Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi Damai di Lubuk Kilangan
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan, organisasi Kepemudaan, Organisasi Kegamaan, Insan Kebencanaan, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan, mengadakan deklarasi damai di Depan Kantor Camat Lubuk Kilangan, Kota Padang. Sabtu 28 Juli 2024 malam.

Fakta Mengejutkan Kasus Bunuh Diri Dokter Aulia Risma Lestari, Diperas Dokter Senior Hingga Puluhan

Ketua PK-KNPI Lubuk Kilangan. M. Kevin Yassa Adha mengatakan deklarasi damai tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian di lingkungan Kota Padang, khusunya di Lubuk Kilangan.

"Kami tergabung dalam semua elemen organisasi yang ada di lubuk kilangan sangat anti terhadap aksi tawuran dan anti kekerasan dan berharap setelah kami melaksanakan deklarasi damai ini maka tidak ada lagi yang melakukan aksi tawuran dan kekerasaan di lingkungan manapun khususnya Lubuk Kilangan," ujar Ketua PK-KNPI Lubuk Kilangan.

Siapa Dokter Aulia Risma Lestari Yang Nekat Bunuh Diri Lantaran Tak Kuat di Bully ?

Usai deklarasi di bacakan, seluruh elemen organisasi yang ada di Lubuk Kilangan melakukan penanda tanganan fakta integritas, menolak adanya aksi-aksi yang bisa menganggu kemanan, kenyamanan di lingkungan lubuk kilangan.

"Dalam deklarasi ini semua organisasi terlibat, Karang Taruna, KNPI, PPM, Pemuda Pancasila, Pemuda Muhamadiyah, Komunitas Peduli Sungai, Ikatan Pemuda Kelurahan Indarung, Ikatan Pemuda Kelurahan Padang Besi, LPM, Pramuka dari Dewan Kerja Ranting Luki, Srikandi Luki, Bundo Kanduang, Selain itu, dari insan Kebencanaan yakni, Kampuang Siaga Bencana, Tagana dan PMI," katanya.

Benarkah Prathita Amanda Aryani Pelaku Bullying Dokter Aulia Risma Lestari ?

Kegiatan deklarasi tersebut juga di saksikan langsung oleh Polsek Lubuk Kilangan, Danramil, Camat Lubuk Kilangan, DPRD Kota Padang, beserta Lurah se Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Kami juga tadi melakukan sosialiasi mengunakan pengeras suara di mobil dan motor serta mendukung penuh Polda Sumbar, Khusunya Polsek Luki untuk menindak tegas pada para pelaku tauran yang ada di Lubuk Kilangan, untuk selalu menjaga Keamanan, Kenyamanan dan Ketertiban di Lubuk Kilangan," ujar M. Kevin Yassa.

Halaman Selanjutnya
img_title