Marak Aksi Balap Liar di Kota Padang, Polresta Bergerak Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

Ilustrasi Balap Liar
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Maraknya aksi balap liar serta suara kanalpot dikelukan masyarakat. Polresta Padang beserta Polsek jajaran menggelar operasi Blue Light cipta kondisi skala besar Sabtu hingga Minggu (24-25 Juni 2023) dinihari kemarin.

Walikota Padang Tinjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Dalam operasi razia skala besar yang dilancarkan secara serentak di sejumlah titik lokasi rawan balap liar itu, sebanyak 219 kendaraan roda dua serta 10 kendaraan roda empat berhasil dijaring oleh petugas gabungan. 

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, didampingi oleh Kasat Lantas AKP Alfin mengatakan,  operasi skala besar tersebut merupakan respon atas keluhan masyarakat Kota Padang yang telah resah dengan maraknya aksi balap liar serta knalpot bersuara bising.

Nahas, Anak Ini Tewas Tertimpa Dinding Beton Pembatas Saat Berwudu 

“Maraknya aksi balap liar serta pengguna knalpot brong yang memekakkan telinga, merupakan salah satu keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kami dalam berbagai forum seperti saat Jumat Curhat,” ujar Kapolres.

Untuk memberikan efek jera  bagi pelaku balap liar dan pengguna knalpot bersuara bising ini, kata Kapolres, seluruh kendaraan yang berhasill dijaring akan dikenakan sanksi tilang serta penahanan sementara hingga beberapa waktu kedepan.

Stok Beras Aman di Kota Padang, Harga Terjaga Stabil di Pasar Raya

“Bagi pengendara di bawah umur dan jenis pelanggaran yang dilakukan hanya berupa pelanggaran ringan seperti TNKB, atau spion, sanksi berupa pemanggilan orang tua dan membuat surat pernyataan. Selain itu kendaraan mereka akan kita tahan selama satu hingga dua minggu,”katanya.

Namun bagi pelanggar yang telah tergolong dewasa, lanjut Kapolres, kendaraan yang bersangkutan akan ditahan di Mapolresta Padang selama satu bulan lamanya.

Halaman Selanjutnya
img_title