Pemko Padang Bikin 7 Pos Gizi Untuk Tekan Angka Stunting

Ilustrasi Stunting. Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat dr Srikurnia Yati menyebut, hingga kini ada tujuh pos gizi yang sudah dioperasionalkan di Kecamatan Koto Tangah. Pos gizi ini, merupakan salah satu upaya pihaknya mencegah dan menurunkan angka stunting

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

"Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang terus bergerak, tercatat sebanyak tujuh pos gizi berada di Kecamatan Koto Tangah. Berbagai upaya terus kita lakukan dalam pencegahan stunting di Kota Padang,"kata dr Srikurnia Yati, Rabu 26 Juli 2023.

Dia bilang, upaya yang dilakukan pihaknya saat ini antara lain, memberikan tablet Fe kepada remaja putri, pemeriksaan kehamilan pada ibu hamil, edukasi kepada Calon Pengantin (Catin), pemberian ASI ekslusif kepada anak sejak usia  0 hingga 6 bulan, serta pembentukan pos gizi.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Pemko Padang kata dr Srikurnia Yati, berharap agar seluruh kelurahan yang memiliki kasus stunting untuk membentuk pos gizi. Sebab, pos gizi ini dapat melakukan pendeteksian awal terhadap balita yang masuk dalam kategori kurang gizi atau bahkan gizi buruk.

"Pos gizi dapat membantu memberikan makanan yang sesuai dengan baduta. Para petugas juga dapat memberikan edukasi kepada ibu terhadap bagaimana pengasuhan yang tepat kepada balitanya,"ujarnya.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Terpisah, Camat Koto Tangah, Darmalis menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah membentuk sebanyak tujuh pos gizi di 13 kelurahan yang ada.

https://padang.viva.co.id/ragaminang/2076-cara-puskesmas-lapai-tekan-angka-stunting

Halaman Selanjutnya
img_title