Pemko Padang Raih Penghargaan Terbaik I Realisasi BOK POM se-Indonesia

Walikota Padang Hendri Septa (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang), Sumatera Barat berhasil meraih penghargaan kategori Pemerintah Daerah Penerima DAK Nonfisik BOK POM yang Berkinerja Baik dengan Nilai Tertinggi di tingkat nasional

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Penghargaan ini diberikan atas prestasi Pemko Padang dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Bantuan Operasional Kesehatan Pengawasan Obat dan Makanan (BOK POM) Tahun 2023.

Walikota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa penghargaan ini diraih setelah melalui penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI terhadap 359 kabupaten dan kota penerima BOK POM Tahun 2023.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Penghargaan ini diterima dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin pada Minggu kemarin. Kita menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini,"kata Hendri Septa, Senin 5 Februari 2024.

Ia bilang jika penghargaan ini merupakan wujud kerja keras bersama antara Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang dan Balai Besar POM di Padang, sehingga Pemko Padang menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang menerima penghargaan kategori Pemda Berkinerja Baik dalam realisasi BOK POM ini.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Padang, Abdul Rahim menjelaskan bahwa pencapaian ini diraih berkat beberapa faktor, yaitu realisasi anggaran yang tinggi, realisasi output yang sesuai target, kesesuaian pelaksanaan pengawasan lingkungan dengan petunjuk operasional penggunaan BOK POM dan, Komitmen Memperkuat Pengawasan Obat dan Makanan

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemko Padang dalam memberikan jaminan keamanan dan mutu obat dan makanan bagi masyarakat. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi daerah lain untuk meningkatkan kinerja dalam pengelolaan BOK POM dan pengawasan obat dan makanan di wilayahnya masing-masing,"tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title