HUT ke-355 Kota Padang, Hasil Kerja Ikhlas Hendri Septa dan Rencana Besar Kedepan

Hendri Septa (tengah)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Momen Peringatan Hari Jadi ke-355 Kota Padang, Sumatera Barat, di tahun 2024 ini punya kenangan dan cita-cita besar di mata Hendri Septa yang merupakan Wali Kota Padang berakhir masa jabatannya pada 13 Mei 2024 lalu.

Warga Padang Doakan Hidayat Menang Pilkada 2024

"Saya masih ingat disaat kondisi pandemi Covid-19, ketika itu Wali Kota nya masih bapak Mahyeldi dan saya Wakil Wali Kota Padang. Dua tahun masa-masa sulit itu kami lalui bersama, seusai pandemi berakhir bapak Mahyeldi pun terpilih sebagai Gubernur Sumbar, sisa masa jabatan Wali Kota Padang saya lanjutkan," kata Hendri Septa, Rabu 7 Agustus 2024.

Dia menjelaskan pasca pandemi Covid-19 lalu, dari sisi anggaran atau APBD yang dimiliki Padang terbilang sangat minim. Namun dengan adanya amanah besar di pundak Hendri Septa, dia pun konsisten merealisasikan sejumlah program unggulan (progul).

Rumah Relokasi Terpadu Bagi Korban Banjir Lahar Dingin Marapi Mulai Dibangun

"Saya bekerja maksimal, dari anggaran yang ada. Tiga tahun lebih kurang saya bekerja dan melanjutkan progul yang tidak tersentuh bapak Mahyeldi karena Covid-19," jelasnya.

Progul yang hingga akhirnya tuntas direalisasikan itu, mulai dari soal tambahan koridor TransPadang, pembangunan Youth Center, Tugu Apeksi, dan terakhir meresmikan Wisata Geosite Goa Kelelawar Padayo.

Ayo Bayar Pajak, Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Sumbar 

"Hasil dari upaya yang saya lakukan itu, ternyata telah memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat yang memanfaatkan. Seperti untuk Wisata Geosite Goa Kelelawar Padayo, laporan dari Pokdarwis Padayo penghasilan mereka bisa mencapai Rp10 juta pada Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Selanjutnya dengan telah beroperasi koridor TransPadang yang baru, telah memudahkan pelayanan transportasi masyarakat di Padang, dan hal tersebut terlihat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kota Padang.

Halaman Selanjutnya
img_title