Sedapnya Gulai Kepala Ikan Khas Uni Yanti Bikin Ketagihan 

Gulai Kepala Ikan
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Gulai kepala ikan, membayangkannya saja sudah bikin selera. Daging yang empuk luar dalam dipadu dengan warna kuning kuah yang bertabur aroma khas bumbu pilihan, sudah barang pasti menempatkan kuliner satu ini diposisi teratas. Sudah terkenal, ada di mana-mana, terutama di rumah makan Padang.

Harmony in the Pacific: Jembatan Budaya Indonesia dengan Negara Pasifik 

Bumbu-bumbu gulai kepala ikan sungguh alami. Bahkan, bersifat antiseptik. Artinya, dapat mencegah kuman jahat dalam tubuh. Cita rasa gulai kepala ikan dari campuran bumbu pilihan.

Bumbu-bumbu itu dihaluskan dari berbagai bahan seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan lengkuas. Ada pula tambahan geprek serai, cabe rawit bulat dan, santan sebagai kuah     

Hasil 50MP Galaxy Z Flip6 Bikin Kepincut Para Konten Kreator

Lalu, bagaimana jika ingin coba lezatnya gulai kepala ikan ini?. Datanglah ke Jalan Tan Malaka, kota Padang. Tepatnya di depan simpang masuk kantor Satpol PP Padang. Minang Soto namanya, racikan Uni Yanti.

Hampir setiap hari Uni Yanti memasak gulai kepala ikan. Satu porsi dijual hanya Rp15 ribu, jika pakai nasi jadi Rp 23 ribu. Laku keras, diserbu petugas Pol PP hingga wartawan ketika jam makan siang. Seduhan kopi panas atau es teh manis yang ditawarkan, menambah sensasi saat usai menyantap gulai kepala ikan ini.

Jessica Kumala Wongso Mengaku Trauma Dengan Kopi

"Ini salah satu masakan yang paling laku. Ikan yang dibeli di pasar pun masih segar. Terkadang ikan kerapu hitam, kadang-kadang ikan kakap merah. Tergantung ketersediaan stok ikan dipasar,"kata Uni Yanti, Rabu 7 Agustus 2024.

Uni Yanti bilang, yang membuat gulai kepala ikan racikannya begitu istimewa, terletak pada pilihan bumbunya yang kaya dan kompleks.

Halaman Selanjutnya
img_title