Muharlion Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Kota Padang 2024-2029

DPRD Padang
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muharlion resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Padang untuk periode 2024 hingga 2029.

DPRD Solsel Sepakat Usulkan Martius Jadi Ketua DPRD Defenitif 

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna untuk menetapkan Ketua DPRD Padang defintif periode 2024-2029 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Aia Pacah, Kota Padang, Jumat kemarin.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua Sementara Muharlion yang didampingi Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang, Yosefriawan dan Sekwan DPRD Kota Padang serta dihadiri 45 anggota DPRD Kota Padang. 

Lebih Dari 2 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kota Padang Tahun Ini

Pengumuman dan penetapan Ketua DPRD Kota Padang periode 2024-2029 disampaikan Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar. Dia menjelaskan, dari hasil rapat Paripurna telah di tetapkan yakni Muharlion sebagai Ketua DPRD Kota Padang. 

"Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua DPRD Kota Padang diisi Mastilizal Aye dari Partai Gerindra, dan Osman Ayub dari Partai Nasdem," kata Hendrizal Azhar dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 7 September 2024. 

Produksi Padi di Kota Padang Menurun

Ketiga unsur pimpinan DPRD Kota Padang adalah peraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu dengan perolehan kursi sama-sama 7. Meski sama-sama memperoleh 7 kursi, PKS jadi partai dengan peraih suara tertinggi.

Penetapan Ketua DPRD Kota Padang definitif ini mengacu pada UU Nomor 17 Tahun 2014 pasal 376 tentang perlu menetapkan calon pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah masa jabatan 2024 2029.

Halaman Selanjutnya
img_title