Demi Penyelenggaraan Pemerintahan Lebih Baik, Pemkab Solsel Sosialisasikan Inovasi Daerah

Helmi Heriyanto (Kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Dalam upaya pemenuhan layanan kepada masyarakat, yaitu memberikan pelayanan lebih mudah dan lebih baik, diperlukan sebuah inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di berbagai sektor. 

Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan serius dalam mencapai hal tersebut dengan memperbaharui cara-cara lama yang selama ini delaksanakan menuju pelayanan yang cepat, tepat, mudah dijangkau masyarakat.

Hal tersebut mengemuka dalam Sosialisasi Penyusunan Inovasi Daerah Tahun 2023 yang digelar oleh Bappeda Solok Selatan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bappeda, Selasa kemarin.

224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur perencana perangkat daerah dan menghadirkan narasumber Helmi Heriyanto selaku Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Salah satu tujuan inovasi daerah adalah meningkatkan daya saing demi kemajuan daerah. Inovasi hendaknya juga menjadi budaya kerja,” kata Helmi Heriyanto, Rabu 7 Juni 2023.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Sementara Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Solok Selatan, Zilhamri mengatakan kegiatan ini hendaknya berdampak kepada hasil. 

Setelah sosialisasi, atas evaluasi yang dilakukan, diketahui sejauh mana inovasi yang telah diterapkan di tahun 2022 telah ada rancang bangun dan memenuhi indikator sebuah inovasi.

Halaman Selanjutnya
img_title