Semangat Ibadah dan Kepedulian Mewarnai Perayaan Idul Adha di Solok Selatan

Kurban di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Ribuan umat muslim di Kabupaten Solok Selatan memadati halaman Kantor Bupati untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin 17 Juni 2024. Suasana penuh khusyuk dan semangat ibadah menyelimuti perayaan Hari Raya Kurban tahun ini.

Wakil Bupati Solsel Instruksikan Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Pendidikan

Bupati Solok Selatan, menyampaikan pesan penting tentang makna Idul Adha yang tidak hanya sebatas penyembelihan hewan kurban. Beliau menekankan bahwa momen ini merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama.

"Idul Adha bukan hanya tentang menyembelih hewan kurban, tetapi juga tentang meneladani nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS," kata Khairunas dikutip melalui siaran persnya, Selasa 18 Juni 2024.

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan BAZNas Solsel Dalam Gelaran CFD

Lebih lanjut, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk memperkuat rasa kepedulian terhadap saudara-saudara yang kurang mampu.

"Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Khairunas.

DPRD Solok Selatan Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Pesan Bupati Khairunas disambut antusias oleh para jemaah yang hadir. Semangat untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama terasa semakin kuat di tengah perayaan Idul Adha yang penuh makna ini.