Daftar 20 Pemain Timnas U-22 Indonesia Untuk Berlaga di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANGKetua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali mengumumkan Skuad Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga di SEA Games 2023 pada Jumat, 21 April 2023. Keduanya didampingi pelatih Indra Sjafri dan manajer tim Sumardji dan Endri Erawan. Hadir pula para pemain Garuda Nusantara dan ofisial.

"Hari ini saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games," kata Erick Thohir dilansir dari situs resmi pssi.org pada Sabtu, 22 April 2023.

"Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama mentalnya. Di sinilah hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan coach ke KOI. Tanggal 25 akan berangkat ke Kamboja," sambung Erick Thohir.

Timnas Indonesia vs Lebanon

Timnas Indonesia vs Lebanon

Photo :
  • Pssi.org

Dua pemain yang berkarier di luar Indonesia, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan juga ada di skuad ini. Dua pemain ini baru akan bergabung pada 22 dan 23 April. Sebelum penetapan, Indonesia U-22 telah melewati sejumlah tahapan. Mulai dari pemusatan latihan tahap pertama yang berlangsung 1-8 Maret. Dilanjutkan tahap kedua hingga 16 Maret.

Pelatih Indra Sjafri kemudian memanggil 36 pemain untuk pemusatan terakhir yang berlangsung hingga jelang keberangkatan. Indra menguji pemain termasuk lewat tiga pertandingan uji coba ditambah internal game. Ujian pertama yakni melawan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 1-1. Indonesia kemudian menghadapi Lebanon dua kali dengan hasil kekalahan 1-2 dan kemenangan 1-0.

Indra Sjafri sudah mengantongi 20 pemain setelah internal game, Rabu (20/4). Daftar pemain juga sudah dilaporkan ke PSSI.