Indra Sjafri Siapkan Strategi Jitu Hadapi Kamboja di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon
Sumber :
  • Pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-22 memuncaki klasemen Grup A dan sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja usal melibas Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Olilpic, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu, 7 Mei 2023. Tiga gol Indonesia dicatatkan oleh Muhammad Fajar Faturrahman dan Ramadhan Sananta.

Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Tiga gol anak asuh Indra Sjafri dicetak oleh Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathur Rahman (62' serta 75'). Hasil ini memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal. Rizky Ridho dan kawan-kawan mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dan masih menyisakan satu laga. Sejauh ini tim U-22 Indonesia mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan.

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

Timnas U-22 Lolos Semifinal 

Gelandang Timnas Indonesia U-22 Fajar Fauturrahman

Photo :
  • Pssi.org

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," kata Indra Sjafri dilansir dari situs resmi pssi.org

Fajar Faturrahman Topskorer di SEA Games 2023 Kamboja

"Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet," tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan pentingnya strategi berturnamen. Hal ini dilakukan untuk mencapai target juara membawa medali emas yang terakhir kali direbut Indonesia pada tahun 1991.

Halaman Selanjutnya
img_title