Jordi Amat: Kontra Vietnam Jadi Pertarungan Sesungguhnya

Jordi Amat
Sumber :
  • PSSI

Padang – Penggawa Skuad Garuda, Jordi Amat mengatakan pertandingan melawan Vietnam menjadi laga penting. Laga menghadapi Vietnam akan menjadi pertarungan sesungguhnya. 

Tepis Rumor, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen Terus Melatih Skuad Garuda Sesuai Kontrak

“Ini akan jadi bertandingan yang berat," ucap Jordi saat mendampingi pelatih Shin Tae-yong (STY) memberikan keterangan kepada media, di Doha Exhibition Center, Qatar, Kamis (18/1/2024). 

Dengan catatan sama-sama kalah di laga pembuka, kedua tim bakal tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Untuk itu Jordi memastikan, dia dan kolega akan memberikan penampilan terbaik demi menghentikan langkah Vietnam.

Hadang Skuad Garuda, Satu Bek Australia Miliki Tinggi 2 Meter

Jordi meyakini Skuad Garuda mampu melakukan hal tersebut. “Seperti kata pelatih, kedua tim menginginkan kemenangan, jadi kita membutuhkan penampilan yang baik," ujarnya. 

Saat ini, Indonesia menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup D tanpa poin. Sementara Vietnam yang juga belum memiliki poin berada di posisi ketiga karena unggul produktivitas gol.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Posisi puncak ditempati Tim Samurai Biru, Jepang, dengan tiga poin. Sedangkan Irak meski meraih poin sama harus berada di urutan kedua karena kalah produktivitas gol.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada pertandingan kedua di penyisihan Grup D, Jumat (19/1/2024). Partai ini akan dihelat di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, mulai pukul 17.30 waktu setempat (21.30 WIB).