Indonesia Juara eAsian Cup 2023

Timnas Indonesia eAsian Cup
Sumber :
  • Youtube AFC

PadangTimnas Indonesia menjadi kampiun eAsian Cup 2023 berlangsung di Doha, Senin (5/2/2024) malam waktu setempat atau lewat tengah malam hari WIB. Trio gamer Indonesia yakni Akbar Paudie, Ega Calya, dan Rizky Faidan mampu melibas Jepang.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Indonesia mengangkat piala setelah menang di dua gim yang digelar. Gim pertama menang adu penalti 3-2 (1-1) dan gim kedua menang 1-0 di perpanjangan waktu.

Laga berlangsung alot, terlihat dari keunggulan Indonesia di gim pertama mampu disamakan di masa tambahan waktu menjadi 1-1 oleh Jepang.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Di perpanjangan waktu situasi sama kembali terjadi. Tak ada gol yang tercipta meski kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang. Alhasil adu tos-tosan pun menjadi penentu juara untuk Indonesia. 

Di gim kedua Indonesia dan Jepang masih bermain alot. Sampai waktu normal selesai skor 0-0. Di awal perpanjangan waktu Indonesia mendapatkan tendangan bebas yang tidak disia-siakan. Lewat skema satu dua, gol pun tercipta.

Nova Arianto Ditunjuk Arsiteki Timnas U-16

Dengan hasil ini Indonesia membawa pulang medali terbaik dan trofi juara eAsian Cup 2023 yang diserahkan Sekjen AFC Datuk Windshor John. Kompetisi esport pertama yang diselenggarakan AFC, mengikuti penyelenggaraan Piala Asia 2023.