Kontra Qatar di Semifinal, Pelatih Iran Minta Anak Asuhnya Fokus

elatih Timnas Iran Amir Ghalehnoy
Sumber :
  • AFC/ist

Padang – Pelatih Timnas Iran Amir Ghalehnoy meminta anak asuhnya fokus menatap laga kontra Qatar di semifinal Piala Asia 2023. Iran akan menghadapi Qatar di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (7/2/2024) malam. 

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

"Saya bilang kepada para pemain untuk melupakan pertandingan Jepang. Hal terpenting sekarang adalah mengalahkan Qatar dan mencapai final," ucap Amir Ghalehnoy dalam konferensi pers jelang laga dilansir dari laman resmi AFC, Rabu (7/2/2024).

"Kami harus lebih konsentrasi, menunjukkan kualitas lebih, dan menempuh jarak lebih jauh. Dengan semua itu, saya berharap kami bisa mencapai final untuk pertama kalinya setelah sekian lama," sambungnya.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Ghalehnoy yakin, kualitas timnya dengan banyak pemain yang merumput di liga top eropa mampu menjungkalkan Qatar. Sejumlah pemain itu antara lain Mehdi Taremi (FC Porto), Saman Ghoddos (Brentford), dan Sardar Azmoun (AS Roma).

“Terkadang Anda tampil buruk, terkadang Anda tampil bagus, tapi sejauh ini kami hanya tampil bagus. Bahkan saat melawan Jepang, kami tidak kebobolan banyak peluang,” kata Amir.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Selain itu, Iran juga pantas percaya diri karena memiliki catatan head to head yang impresif saat bersua Qatar. Dari 25 pertemuan, Iran dominan dengan 17 kemenangan, lima imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan.

Pemenang laga ini akan bersua tim kejutan, Yordania yang sudah lebih dulu melangkah ke partai puncak. Yordania mencetak sejarah lolos ke final, usai mengandaskan Korea Selatan 2-0, di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (6/2/2024).