'Kabau Sirah' Benahi Lini Serang Jelang Semifinal Kontra Malut United

Semen Padang FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Padang – Skuad Semen Padang FC menatap laga semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 menghadapi tuan rumah Malut United. Pelatih 'Kabau Sirah' Delfiadri menyebut, salah satu yang dibenahi adalah lini serang.

Kiper Dewa United Sonny Stevens Jebol Gawang PSIS

Laga semifinal ini akan digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2024). “Lini serang memang menjadi pekerjaan rumah kita sebelum menghadapi babak semifinal. Sebenarnya setiap permainan kita sudah meminta kepada seluruh pemain, tidak hanya lini serang. Untuk bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan,” ujar Delfiadri. 

Dari statistik 12 besar, Semen Padang memang menjadi salah satu tim yang lolos semifinal dengan sedikit jumlah gol. Penyelesaian akhir menjadi masalah utama dengan hanya mencetak lima gol saja sepanjang enam laga. 

Persiapan Jelang Semifinal, Delfiadri Sebut Anak Asuhnya Belum Maksimal Terapkan Taktik

"Setiap gol itu sangat penting artinya. Tak heran jika tiap peluang yang didapatkan harus bisa dikonversi menjadi gol," ucapnya.

Sesuai drawing semifinal, Kabau Sirah akan menantang Malut United FC dengan format home dan away. Leg pertama, Semen Padang lebih dulu tandang pada 25 Februari, lalu leg kedua, akan menjamu Malut United pada 28 Februari.

Liga 1, Bali United FC Berbenah Jelang Hadapi PSM

Semen Padang lolos semifinal usai menjadi juara Grup X dengan raihan poin 10. Di 12 besar Semen Padang hanya menang dua kali dan bermain imbang empat kali.