Ribuan Warga Kalbar Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pawai obor Kubu Raya Kalimantan Barat
Sumber :
  • VIVA /Ngadri

PADANG - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023 ribuan umat muslim Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya menggelar pawai obor pada Selasa , 21 Maret malam. Acara ini diadakan sebagai bagian dari perayaan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Dalam pawai taaruf tersebut diikuti sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan masyarakat Desa Kuala Dua, mulai dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, majelis taklim masjid-masjid di Kuala Dua, siswa sekolah SD, SMP, dan SMA, perangkat Desa Kuala Dua, dan masyarakat sekitarnya, turut berpartisipasi dengan membawa obor sebanyak 350 buah.

Pawai taaruf dimulai dari Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, melewati Jalan Soeharto, kemudian masuk kembali ke Jalan Abdurrahman Wahid, dan berakhir di kantor desa Kuala Dua.

Banjir Bandang Terjang Mandailing Natal, 86 Santri dan 9 Warga Mengungsi

Kepala Desa Kuala Dua Abbas, S.Ag., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polsek Sungai Raya, Babinsa dan semua elemen masyarakat Desa Kuala Dua yang telah antusias mengikuti pawai taaruf ini sebagai bentuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“ Pawai obor merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat muslim sebagai bentuk perayaan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dalam hal ini, masyarakat Desa Kuala Dua menunjukkan kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan momen sakral ini. Semoga tradisi ini tetap terus dilakukan dan mempererat tali silaturahmi di antara seluruh warga masyarakat Desa Kuala Dua, “ujarnya.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih, S.H mengatakan, mengapresiasi partisipasi masyarakat Desa Kuala Dua dalam pawai taaruf yang diadakan sebagai bentuk perayaan menyambut bulan suci Ramadhan.

''Kami dari Polsek Sungai Raya beserta Babinsa berkomitmen untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang ikut serta dalam acara ini,''ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title