Polres Bengkayang Selidiki Penemuan Bayi Dibawah Jembatan Sungai Sebalo

Polres Bengkayang Identifikasi lokasi penemuan bayi
Sumber :
  • VIVA /Ngadri

PADANG - Warga Kelurahan Sebalo , Kabupaten Bengkayang dihebohkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 1,8 kg di bawah jembatan Sungai Sebalo pada Kamis, 23 Maret 2023. Pertama kali bayi tersebut ditemukan oleh masyarakat.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno membenarkan adanya kabar penemuan bayi perempuan dibawah Jembatan Sungai Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Iya benar bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat 1,8 kg dalam keadaan masih hidup,"ujar Bayu.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Bayu menambahkan, bahwa Kronologi penemuan bayi berawal Evi Yulianti membuka pintu jendela warung ke arah sungai dan melihat ada plastik bergerak seperti kaki bayi, kemudian saksi Suparman dan Desi langsung turun dan melihat bayi perempuan. Kemudian sekira pukul 06.10 WIB bayi tersebut langsung dibawa ke bidan nengsih untuk dilakukan pertolongan pertama dan sekira pukul 06.30 WIB bayi tersebut dirujuk ke RSUD Jakobus Luna, M.Si untuk dilakukan penanganan dan perawatan medis dengan didampingi piket Polsek Bengkayang Aipda Minardus Zainudin.

"Hingga saat ini bayi tersebut masih berada di RSUD Jakobus Luna, M.Si. untuk dilakukan penanganan medis dan perawatan lebih lanjut,"tambahnya.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Lebih lanjut, Bayu mengatakan, lokasi dimana ditemukan bayi telah dilakukan olah TKP oleh unit Reskrim Polsek dan anggota Polsek Bengkayang dan unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bengkayang.

"Bayi yang ditemukan oleh Evi Yulianti tersebut diduga merupakan bayi hasil hubungan gelap atau terlarang atau perselingkuhan dari kedua orang tua bayi yang ditemukan tersebut,"ujarnya.