Polisi Tembak Pelaku Curanmor di 7 TKP

Polsek Sungai Raya ringkus pelaku pencurian
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Seorang pria berinisial DK alias Ahyung (26 warga Sungai Raya ditangkap atas kasus pencurian uang dan satu unit sepeda motor oleh Tim gabungan Polsek Sungai Raya di back up Jatanras Polres Kubu Raya pada Rabu, 5 April 2023.

Polres Kubu Raya Buka Layanan Call Centre Laporkan BBM Ilegal

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholan Saragih, S.H, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap DK alias Ahyung (26) yang merupakan pelaku pencurian uang dan satu unit sepeda motor.

"Pelaku seorang residivis yang sudah 3 kali keluar masuk penjara dan telah mengakui perbuatannya atas aksi pencurian sebuah brankas yang berisikan uang sejumlah Rp. 11 juta di Rumah Makan Bebek Boedjang yang terjadi pada bulan Februari 2023 dan pencurian 1 unit sepeda motor merk Honda Vario 125 CBS ISS warna Merah Tahun 2019 KB 2162 MR di Jalan Siaga Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya pada Maret 2023,” ujar Hasiholand.

Lakalantas di Jalan Trans Kalimantan Dua Mobil Ringsek

Hasiholand pun menyebut, hasil interogasi terhadap pelaku terkuak 7 TKP lainnya dan saat ini masih dilakukan Penyelidikan pendalaman oleh Tim Gabungan Polsek Sungai Raya.

“Perburuan Tim Gabungan berhasil manis tepat di hari ke 30, DK Alias Ahyung spesialis pelaku pembongkaran rumah dan curanmor berhasil dibekuk dan diamankan di Polsek Sui Raya untuk proses lebih lanjut, butuh kerja ekstra dan waktu untuk mengungkap dan menangkap spesialis pembongkaran rumah dan curanmor tersebut,"imbuhnya.

Penemuan Mayat Tergantung di Steher Gegerkan Warga Kubu Raya

Namun pada saat petugas hendak membawa pelaku dari Gg. Teladan Kecamatan Sungai Raya menuju Polsek Sungai Raya Pelaku DK Alias Ahyung melakukan perlawanan terhadap petugas, sempat terjadi aksi kejar-kejaran sehingga petugas memberi tindakan tegas terukur terhadap pelaku.

“ Pelaku hendak kabur dan melakukan perlawanan terhadap petugas saat hendak di bawa ke Polsek Sungai Raya. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku,"pungkasnya.