Kapal Klotok KM Arif Jaya Tabrak Tebing di Muara Kubu Kalbar

Kapal Penumpang KM. Arif Jaya Menabrak Tebing Pasir di Muara Kubu
Sumber :
  • istimewa

PADANG - Kapal penumpang KM Arif Jaya rute Teluk Batang menuju Rasau Jaya mengalami kecelakaan di Muara Kubu Desa Dabong Kecamatan Kubu, Kalimantan Barat Selasa, 25 April 2023. Kapal tersebut menabrak tebing pasir dengan jarak sekitar 800 meter dari pemukiman penduduk.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade,membenarkan bahwa Kapal Penumpang KM Arif Jaya mengalami kecelakaan menabrak tebing pasir di pasir di Muara Kubu, Kecamatan Kubu.

''Saat ini tim dari Polsek Kubu, Pol Airud Polda Kalbar, dan stakeholder terkait berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap 145 penumpang. Evakuasi dilakukan menggunakan speed boat dan sampan kato,''ujar Ade.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

" KM. Arif Jaya ini membawa penumpang dari Teluk Batang menuju Rasau jaya. Dan Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penumpang dalam keadaan sehat. KM Arif Jaya diperkirakan akan dievakuasi saat air pasang sore sekitar jam 15.00 WIB,''imbuhnya.

Ia menambahkan, Diduga kapal tersebut menabrak tebing pasir akibat kesalahan mengambil jalur.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

''Situasi di lokasi kandasnya KM. Arif Jaya saat ini dalam keadaan kondusif dan pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan ini,''pungkasnya.