Polres Kubu Raya Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Jalan Trans Kalimantan

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Kepolisian Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi perempuan yang ditemukan dalam kantong plastik merah di jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Minggu (9/4/2023) malam.

Tragis! Pengendara Motor Tewas Tertabrak Mobil Box di Jalan Trans

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk segera mengungkap kasus ini. Sejumlah saksi telah dipanggil dan dimintai keterangan untuk membantu pihak kepolisian mengungkap kasus ini.

"Kita saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Insya Allah bisa kita ungkap,"ujar Arief dikutip Kamis, 13 April 2023.

Hutan Mangrove Rusak, Kadis LHK: Penyebabnya Tungku Pembakar Arang Marak

Kapolres menyampaikan bahwa diduga orang tua bayi ada di tempat kejadian. Namun, hal ini masih dilakukan penyelidikan mendalam oleh Polres Kubu Raya.

Penemuan bayi terbungkus kantong plastik di Jalan Trans Kalimantan

Photo :
  • VIVA/Ngadri
KH Yahya Cholil Staquf Melantik PWNU Kalbar Periode 2022-2027

Kasat Reskrim Iptu Indrawan Wira Saputra mengatakan, Saat ini kasus penemuan bayi tersebut ditangani Penyidik unit PPA Satreskrim Polres Kubu Raya dan saat ini bayi perempuan berumur satu hari tersebut dirawat oleh Dinas Sosial Kabu Paten Kubu Raya, untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah di buang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab.

" Untuk diketahui sampai detik ini Polres Kubu Raya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif di balik pembuangan bayi tersebut,"katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title