Polres Kubu Raya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Kepolisian Polres Kubu Raya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023 di halaman Polres Kubu Raya pada Senin, 17 April 2023. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Kubu Raya dan Sekda Kabupaten Kubu Raya

Polsek Sungai Raya Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Dalam amanatnya Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengatakan "Tujuan dari Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Kapuas Tahun 2023 adalah untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

" Tingkatkan himbauan kepada masyarakat agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan. Selain itu, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, daging, dan ketersediaan Bapokting juga harus tetap terjaga,''kata Arief.

Pemkab Solsel Gelar Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah Penuh Suka Cita

" Beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan di antaranya adalah laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, terapkan buddy system dan pedomani SOP, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas penunjang lainnya, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stakeholder terkait, dan pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat,"imbuhnya.

" Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting. Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan," kata AKBP Arief Hidayat dalam amanatnya.

Polres Kubu Raya Buka Layanan Call Centre Laporkan BBM Ilegal

" Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera lakukan penindakan,''ucapnya.

Kapolri memerintahkan agar meningkatkan koordinasi antara Satgas Pangan dan stakeholder terkait, sehingga tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga Bapokting selarña perayaan hari raya idul Fitri 1444 H.

Halaman Selanjutnya
img_title